Beranda » Artikel Wisata » Snorkelling Asik Di Pulau Macan Sangat Mengasyikan

Jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk berlibur panjang, Pulau Macan bisa jadi pilihan liburan terbaik untuk Anda. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota membuat destinasi ini tempat favorit wisata terutama untuk mereka yang tidak memiliki banyak waktu luang. Pulau Macan ini masih termasuk dalam wisata Kepulauan Seribu, Daerah Khusus, Ibukota Jakarta. Sangat cocok menjadi tempat refresh sejenak dari rutinitas kota yang bising dan penuh polusi.

 

Dapatkan Ketenangan Berlibur di Pulau Macan

Pulau Macan ini sebenarnya sudah populer sejak dulu dibandingkan pulau di Kepulauan Seribu lainnya karena pemandangannya yang apik dan mengagumkan. Siapa sangka di sekitar Jakarta ini terdapat tempat yang menawarkan wisata dengan pemandangan bawah laut yang penuh karang berwarna-warni berpadu dengan air jernih kebiruan yang membuat kamu betah lama-lama menyelam di laut sana. Ditambah lagi panorama sekitar pantai yang memukau dengan hamparan pasir putih berpadu dengan warna air laut yang biru. Rasanya akan sangat nyaman dan asik berjemur di bawah panasnya matahari sambil menikmati keindahan pulaunya.

Untuk lebih menyamankan pengunjung, pihak pengelola membatasi jumlah pengunjung agar bisa leluasa menikmati keindahan pulau. Sepi bukan berarti Pulau Macan ini tidak menarik ya.

Pulau Macan ini terbagi dua bagian, Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil. Di Pulau Macan Besar Anda dapat menikmati tempat wisata modern dengan berbagai tempat penginapan yang dapat Anda nikmati sedangkan Pulau Macan Kecil menawarkan wisata alam yang seakan belum pernah terjamah oleh manusia. Desain wisata ini sesuai dengan konsep pengelola Tiger Islan Village dan Eco Resort mengenai wisata alami berbalut teknologi.

Naiki Kapal, Melihat Pemandangan Menuju Pulau Macan

Untuk menuju ke sana, Anda cukup menunggu kapal yang sudah disediakan

oleh pihak pengelola di Pulau Macan di dermaga 6 Ancol, Jakarta Utara setiap pukul 08.00 dan kembali pukul 14.00 WIB. Perjalanan menuju Pantai Macan sendiri menghabiskan waktu sekitar 90 menit. Untuk itu akan lebih efektif jika menginap di sana karena waktu berangkat dan kembali kapal cukup sebentar.

Ada berbagai jenis penginapan di Pulau Macan dari resort hingga tenda. Jika ingin

suasana yang lebih dekat dengan alam, Anda bisa memilih tenda sebagai penginapanmu selama semalam di Pulau Macan. Satu tenda dapat memuat hingga tiga orang sedangkan untuk satu pondok bisa ditempati sampai 4 orang. Tinggal pilih mana yang nyaman untuk melewati malam liburan Anda.

Meski dekat dari kota, Anda juga perlu menyiapkan sejumlah dana liburan minimal sekitar Rp 1.5 juta hingga Rp 2 juta rupiah untuk orang dewasa sedangkan untuk anak-anak persiapkan dana sekitar Rp 1.5 jutaan rupiah. Dengan dana sebesar itu Anda sudah dapat menikmati penginapan berupa tenda, transportasi pulang pergi dari dermaga ke Pulau Macan, gratis peralatan untuk menyelam, permainan kecil tenis dan billiard, serta disediakan snack yang dapat Anda nikmati tanpa batas.

Baca Juga : Paket Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Beberapa kegiatan meyelam yang bisa Anda lakukan di Pulai  Macan yaitu scuba diving, surfing, canoe, atau sekedar berenang santai bersama anak-anak menikmati sejuknya air laut di sana. Saat berhasil masuk di dunia lautan Pulau Macan, Anda akan dibuat kagum dengan pemandangan laut yang penuh dengan batu karang yang indah dan beberapa ikan laut yang cantik turut membuat indah pemandangan laut di Pulau Macan. Jangan sampai lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment liburan di sana ya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.